//
you're reading...
Firqah Sesat

Banyak Pengikut Berarti Benar?

2009_Malaysian_Tablighi_IjtemaSyaikh Shalih bin Fauzan bin ‘Abdullah Al-Fauzan –hafizhahullah– ditanya:

Syaikh yang mulia, ada sebagian ikhwan yang menisbatkan diri kepada Jama’ah Tabligh (JT). Mereka sering menyeru kami agar kami turut khuruj bersama mereka. Mereka berdalih dengan banyaknya orang yang memperoleh petunjuk dari kalangan kuffar dan selainnya di penjuru alam bahwa mereka berada di atas kebenaran. Lantas, bagaimanakah kita membantah mereka?

Beliau –hafizhahullah– menjawab:

Bantahan kita terhadap mereka adalah kita katakan, siapakah yang memperoleh petunjuk tauhid di tangan mereka? Apakah ada seorang pun dari kalangan kufir atau ahli bid’ah quburiyyun memperoleh petunjuk melalui tangan Jama’ah Tabligh, meninggalkan kemusyrikan dan kembali (taubat) kepada Allah dari kemusyrikan, mengetahui tauhid, ataukah tidak? Mereka hanyalah membuat orang-orang taubat dari beberapa dosa. Akan tetapi mereka tidak memperhatikan sama sekali terhadap kemusyrikan dan tidak pula mereka memperingatkan darinya. Oleh karena itu di negeri-negeri mereka menjamur penyembahan kuburan-kuburan sementara mereka tidak memperhatikan itu. Apakah artinya ini?! Dakwah apa ini?!

Kemudian mereka membuat orang-orang bertaubat dari beberapa kemaksiatan dan menjerumuskan mereka ke dalam kebi’ahan-kebid’ahan yang menjadi jalan mereka dalam manhaj mereka yang telah diketahui.

Sumber: bagian akhir dari kitab Syarh Al-Ushul As-Sittah (hlm. 46), karya Syaikh Muhammad bin ‘Abdul Wahhab An-Nejdi, syarah Syaikh Shalih Al-Fauzan, Dar ‘Umar bin Al-Khaththab 1429 H/2008 M cet. pertama

About Firman Hidayat Marwadi

Seorang penuntut ilmu yang semoga diberi keistiqamahan oleh Allah dalam setiap kebaikan.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: