//
you're reading...
Nasehat

Sabarlah Sedikit!

cahayaMasih teringat nasihat emas Ustadzuna Amri Suaji -hafizhahullah- di kelas, sebelum pelajaran hadits. Nasehat yang hingga detik ini masih tersimpan baik di memoriku. Sebuah nasehat yang di kemudian hari kuketahui dari satu qaidah fiqih :
من عجل شيئا قبل أوانه عوقب بحرمانه
“Orang yang terburu-buru melakukan suatu hal yang belum pada waktunya, bakal dihukum dengan diharamkannya hal tersebut untuk orang tadi setelah waktunya datang.”

Seorang pelajar, tugasnya adalah belajar, belajar, dan belajar. Bukan malah bersenang-senang atau foya-foya menikmati gemerlapnya fatamorgana. Hp keren, kendaraan mewah, pakaian wah, memang keinginan banyak orang. Namun seiring kemewahan itu menghampiri seseorang, akan terlalaikan darinya banyak hal berupa keluangan dan kenikmatan belajar, kecuali yang dirahmati Allah.

Yang sangat patut diingat adalah, ternyata barang-barang mewah nun indah yang dimilikinya itu bukanlah hasil keringatnya, namun hasil jerih orangtua yang menanggungnya. Dan hal itu tak akan dinimkatinya selamanya, seiring bertambahnya umur orangtua.

Namun dengan sedikit bersabar, bersungguh-sungguh menggunakan dan memanfaatkan waktu untuk belajar, kelak ia akan memperoleh hal-hal yang lebih indah dan menyenangkan dari hal-hal yang didambakan saat ini. Kapan itu? Ketika kesuksesan telah diraihnya dengan berkat kesungguhannya belajar, setelah pertolongan dari Allah ‘Azza wa Jalla.

Jazahullah khaera, Ustadzana.

About Firman Hidayat Marwadi

Seorang penuntut ilmu yang semoga diberi keistiqamahan oleh Allah dalam setiap kebaikan.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: