//
you're reading...
Nasehat, Refleksi

Dampak Khawatir Tidak Konsisten Shalat Malam

cara-mengerjakan-shalat-tahajudSebagian orang merasa minder ketika hendak mengerjakan shalat malam karena sebuah alasan yang cukup menggelitik. Alasan apa itu?

Ya, alasan itu ialah khawatir tidak konsisten shalat malam karena terdapat celaan bagi orang yang sudah terbiasa shalat malam namun kemudian justru meninggalkannya berdasarkan sabda Nabi Muhammad -shallallahu ‘alaihi wa sallam- yang direkam oleh Imam Al-Bukhari dari ‘Abbdullah bin Amru ibnul Ash berkata, “Rasulullah berkata kepadaku,

‘Wahai Abdullah, janganlah kamu menjadi seperti si “A”. Ia dahulu biasa mengerjakan shalat malam, lalu meninggalkan shalat malam itu.’

Namun tahuklah Anda bagaimana orang yang cerdas menyikapi hadits yang sangat mulia ini?

Orang yang cersas akan menyikapi hadits ini justru dengan suka cita. Hadits ini malah dijadikannya sebagai motivasi agar dirinya istiqamah dalam mengerjakan shalat malam. Ia tidak rela kalah karena dibisiki setan tentang hadits mulia ini yang dikira sebagian orang sebagai momok sholat malam.

Oleh karena itu orang enggan mengerjakan shalat malam karena takut dan khawatir masuk ke dalam sindiran Rasulullah ini, maka ketahuilah bahwa orang tersebut telah membuat Iblis dan bala tentaranya ngakak dan tertawa lebar dikarenakan keberhasilan mereka dalam memasukkan waswas tak berbobot kepada muslim yang kurang jeli dan kurang cerdas.

 

About Firman Hidayat Marwadi

Seorang penuntut ilmu yang semoga diberi keistiqamahan oleh Allah dalam setiap kebaikan.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: