//
you're reading...
Berita

Donasi Radio Dakwah Kota Mandiri Belitang

radio gambarRadio Dakwah Kota Mandiri Belitang

Dakwah termasuk ciri khas umat Nabi Muhammad ﷺ sebagaimana yang Allah terangkan dalam surat Alu ‘Imran ayat ke-115. Dia berfirman:

كُنتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللّهِ

“Kalian adalah umat terbaik yang dimunculkan untuk manusia. Kalian menyeru pada kebaikan dan mencegah kemungkaran serta beriman kepada Allah. Sekiranya orang-orang ahli kitab beriman tentu itu lebih baik bagi mereka namun mayoritas mereka kafir.”

Oleh karena itu tidak sepantasnya kita yang mengaku sebagai umat baginda Nabi Muhammad ﷺ untuk meninggalkan keistimewaan ini yang menjadi pembeda antara kita dan umat-umat terdahulu. Apatah lagi ada beberapa hadits yang menerangkan bahwa suatu masyarakat yang tidak melaksanakan amar makruf dan nahi mungkar akan diancam dengan tidak dikabulkannya doa yang mereka panjatkan (HR At-Tirmidzi dan lainnya). Maka sebelum ancaman ini benar-benar terjadi, kami mengajak seluruh masyarakat Muslim untuk senantiasa menyeru kepada kebaikan dan mencegah segala kemungkaran, dengan cara-cara dan sarana-sarana yang diperbolehkan syariat.

Dan di antara sarana yang terbaik untuk mensyiarkan Islam ialah melalui radio. Radio memang merupakan media yang cukup menjanjikan dalam masalah ini. Menjanjikan di sini bukan bermakna menjanjikan keuntungan duniawi, akan tetapi menjanjikan banyak orang yang tertarik menyimaknya. Karena kita ketahui, tidak semua orang mau pergi menghadiri pengajian dan majelis taklim. Mungkin karena sibuk, malu, minder, seombong bahkan, atau seabreg-abreg alasan lainnya. Nah, dengan melalui radio masyarakat tidak akan sungkan-sungkan mendengarkannya. Boleh jadi mereka yang sombong dengan dakwah Ahlussunnah ini merasa besar diri menghadiri kajian, karena kesombongannya yang begitu oferdosis. Akan tetapi mereka tidak akan malu mendengarkan kajian-kajian melalui radio meski sembunyi-sembunyi. Atau orang yang terlalu sibuk mengurusi duanianya sehingga tidak lagi ada waktu menghadiri kajian. Di tengah kesibukannya itu mudah-mudahan mereka sembari menyalakan radio dan turut serta mendengarkan pendidikan Islam sehingga membuatnya lebih tertarik lagi. Nah, di saat-saat seperti inilah yang kita harapkan masyarakat lebih menyadari betapa pentingnya belajar Islam lebih dekat.

Oleh karena itu di sini kami mengajak masyarakat Muslim untuk mendukung apa yang menjadi rencana dan langkah kami kedepan mendirikan radio yang murni mengusung dakwah Ahlussunnah wal Jama’ah tanpa diselingi kepentingan-kepentingan yang bersifat duniawi. Rencana ini kami bentuk berdasarkan beberapa alasan di atas dan alasan-alasan lain berikut:

  • Minimnya media pembelajaran dan penyiaran Islam di wilayah Belitang.
  • Semakin runtuhnya martabat kaum Muslim.
  • Mulainya sekte-sekte bid’ah lagi sesat yang menjamur pesat di wilayah ini.
  • Masih sedikitnya, yaitu sekitar 2 saja, radio yang ada di wilayah ini sehingga kita memiliki peluang besar siaran yang kita sampaikan dapat didengar masyarakat secara luas.
  • Dan lain-lain.

Untuk itu, kami meminta restu masyarakat agar rencana kami dapat terwujud dengan baik dan memperoleh dukungan dari masyarakat luas. Untuk usul dan saran bolehlah disertakan di kolom komentar yang sudah disediakan di bawah.

Sebelumnya kami juga hendak menyampaikan bahwa rencana yang kami gariskan ini telah kami sampaikan kepada beberapa guru seperti Ust. Abu ‘Ukkasyah Aris Munandar, SS, MP.i, Ust. Sa’id Ya’i, Lc., MA, Ust. ‘Abdusslam Busyro ‘Abdul Mannan, Lc., Ust. Amrullah Akadhinta, ST, Pak Mujiarto Karuk (anggota Polda DKI Jakarta) dan lainnya dan mereka senada mendukung.

Untuk memperlancar berdirinya Radio Dakwah Belitang ini, saudara-saudara dapat menyalurkan bantuan melalui rekening berikut:

* Mandiri Syariah: 7075260738 a/n Lukmanudin
Konfirmasi ke 085711165200

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi nomor di atas atau nomor 087838168628 (Abu Thahir Al-Marwadi)Berapakah biaya pembentukkan radio?Kami memperkirakan dan memerlukan dana sekitar Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah) untuk peralatan dan lain-lain. Oleh karena itu, besar-sedikit bantuan rekan-rekan sangat kami perlukan dan kami tidak akan menyia-nyiakannya. Hanya Allah ‘Azza wa Jalla jualah yang akan membalas dengan sebaik-baiknya.

Rasulullah –shallallahu ‘alaihi wa sallam– pernah bersabda,

“Jika seseorang meninggal dunia, maka amal perbuatannya akan terputus kecuali tiga saja, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak shalih yang mendoakan kebaikan untuknya.”

Jazakumullah khaira.

NB: Sebarkan sebanyak-banyaknya.

Wallahu waliyyut-taufiq. []

About Firman Hidayat Marwadi

Seorang penuntut ilmu yang semoga diberi keistiqamahan oleh Allah dalam setiap kebaikan.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: