//
you're reading...
Nasehat, Refleksi

Kepalanya Berubah Menjadi Kepala Anjing Karena Durhaka

61707b1f7d86551958b3a50819dcd823Beberapa hari yang lalu Ustadz Muhammad bin Ahmad Al-Khathib bercerita yang didengarnya dari salah seorang sahabatnya asal Thailand.

Diriwayatkan ada seorang perempuan kecil yang ditinggal wafat oleh kedua orangtuanya. Walhasil, ia dipelihara oleh neneknya. Akan tetapi karena lingkungan masyarakat yang tidak memperaktekkan nilai-nilai Islam, ia pun terhanyut oleh suasana yang penuh dengan keburukan. Minum khamer, begadang yang tak ada tujuannya, dan csnya.

Seiring berjalannya waktu, sang wanita kini tumbuh dewasa dengan watak dan tabiat yang telah dipengaruhi lingkungannya. Ia menjadi gadis yang tidak lagi imut.

Ia telah menjadi gadis yang akhlaknya tidak enak dipandang.

Suatu saat ia pulang malam dan memaksa neneknya bangun dan memaksanya untuk membuat makanan untuk dirinya dengan nada kasar, seakan ia tengah menyuruh budaknya. Ya, ia begitu kasar terhadap neneknya sendiri yang telah memelihara dan membesarkannya.

Puncaknya adalah di suatu malam saat ia kembali pulang malam, seperti biasanya, bersama kawan wanitanya. Saat ia mengetok pintu, neneknya pun membuka dan mematung sejenak memandangi cucunya yang berdiri di depan pintu, lantas berkata, “Wahai cucuku, kapan kita bertakwa kepada Allah dan shalat menghadap-Nya?”

Ternyata sang cucu pun menanggapinya dengan tanggapan yang tak layak diucapkan oleh siapa pun. Tanggapan yang mengejutkan dan mengkhawatirkan. Ia menjawab, “Diam, anjing!?”

Tahukah Anda, apa yang terjadi selanjutnya?
Sungguh, kepala wanita tadi berubah seketika menjadi kepala anjing dan meraung-raung sampai tetangga mendengar dan berkumpul memandang dan melihatinya. Keadaan semacam itu terus berjalan sampai tiga hari kemudian sebelum ia akhirnya mati dalam keadaan hina dina.

 

About Firman Hidayat Marwadi

Seorang penuntut ilmu yang semoga diberi keistiqamahan oleh Allah dalam setiap kebaikan.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: