//
you're reading...
Nasehat, Refleksi

Telah Terjadi “Kiamat” di Saudi

apocalypse_by_mmmarcinKembali Ustadz Muhammad bin Ahmad Al-Khathib, dosen mata kuliah tarikh dan Al-Quran di kelas saya, meriwayatkan sebuah cerita yang sangat mengerikan….

Sekitar 30 tahun silam, saat beliau masih menjadi mahasiswa di Islamic University of Madinah, di sebuah daerah selatan Saudi terjadi sebuah badai hebat. Beliau mengatakan, bahwa keadaan penduduknya sama persis dengan keadaan masyarakat Aceh sebelum terjadinya tsunami. Berbagai maksiat dan kedurhakaan kepada Allah diterjang dan dikerjakan.

Saat demikian itu,

tiba-tiba datanglah angin beliung memutar-mutar di langit dan menyambar apa pun yang ada di sekitarnya. Karena sangking besarnya, bahkan mobil pun sampai terbawa angin memutar di langit layaknya kertas. Sampai-sampai manusia pun mengira bahwa kiamat telah tiba.

Dalam keadaan genting seperti itu, berbondong-bondonglah orang menuju masjid untuk bertaubat kepada Allah. Masjid pun menjadi penuh dan sesak. Namun hal itu tak terjadi lama, hanya beberapa pekan sahaja.

Dan maksiat pun menyebabkan bencana yang boleh jadi tak pernah terlintas di pikiran manusia.

[Allah Ta’ala berfirman:

ظَهَرَ الْفَسَادُ فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ بِمَا كَسَبَتْ أَيْدِي النَّاسِ لِيُذِيقَهُمْ بَعْضَ الَّذِي عَمِلُوا لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُونَ

“Telah nampak kerusakan di daratan dan di lautan lantaran kelakuan manusia, agar Allah membuat mereka merasakan akibat sebagian yang telah mereka lakukan supaya mereka kembali ke jalan yang benar.” (QS Ar-Rum: 41)]

***Semoga bermanfaat dan menjadi pelajaran***

 

About Firman Hidayat Marwadi

Seorang penuntut ilmu yang semoga diberi keistiqamahan oleh Allah dalam setiap kebaikan.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: