//
Perkenalkan!

Demi Allah, tidak ada hal istimewa yang perlu diketahui dari penulis web-blog sederhana ini. Karena ia tak ubahnya seperti orang-orang pada umumnya. Justru mengetahui perjalanan hidup generasi awal umat ini akan jauh lebih bermanfaat ketimbang mengenal sosok yang selalu terjatuh dalam lumpur dosa. Aduhai celakanya diri ini!

Ya, mengenal ulama-ulama dari kalangan Shahabat, Tabi’in, Tabi’ut Tabi’in, serta generasi setelahnya dengan membaca biografi riwayat hidup mereka memang harus terus digalakkan, di saat orang-orang lebih mengenal orang-orang kafir yang ditokohkan secara membabibuta. Supaya generasi kita betul-betul memahami bahwasannya umat Islam memiliki tokoh-tokoh besar nun tanggung di masa kejayaannya, jauh lebih hebat dibandingkan orang-orang kafir yang ditokohkan secara palsu. Namun di saat orang tidak lagi perduli dengan sejarah, muncullah pemahaman bahwa nama-nama kafir lebih terlihat gagah di panggung sejarah dibanding tokoh-tokoh Islam lantaran media massa yang selalu memutarbalikkan fakta!?

Silakan Anda bertanya kepada siapa saja dari kalangan generasi muda dewasa ini; mana nama-nama yang lebih banyak mereka kenal, pemain sepak bola ataukah para pejuang genarasi awal umat ini? Saya yakin, tokoh pemain sepak bola lebih akrab di telinga mereka daripada tokoh-tokoh Islam semacam Abu Bakar, ‘Umar, ‘Utsman, ‘Ali, ‘Aisyah, Fathimah, dan shahabat-shahabat lainnya.

Ini semua jelas merupakan dampak negatif kecanggihan teknologi yang serba instan tanpa diimbangi dengan pendidikan agama yang cukup. Anak-anak muda saat ini lebih mudah terkontaminasi dengan kabar-kabar yang dianggap heboh oleh sementara sebagian orang dengan melupakan berita lainnya yang sejujurnya jauh lebih penting. Tidakkah berita seputar sudara-sudara Ahlussunnah kita di Palestina, Suria, Irak, Iran, Turkie, Yaman, dan Bangladish termasuk berita yang selayaknya selalui diikuti perkembangannya daripada berita tentang perceraian pasangan selebritis atau perpindahan seorang pemain sepak bola dari klup A ke klub B?!

Mudah-mudahan Allah berkenan menyadarkan umat ini dari keterlelapan mereka yang sudah lama ini. Aamiin.

Diskusi

7 thoughts on “Perkenalkan!

  1. semoga antum ada dalam lindungan Allah,dan berkah ilmu antum….Aamiin…..

    Posted by Andi Fahmi Al-Minangkabawi | 02/11/2013, 1:10 am
  2. Semoga web ini menjadi berkah bagi Antum dan bagi tholibul ilmi.

    Posted by Abu Abiel Al-Minangkabawi | 02/01/2014, 2:30 am
  3. Aamiin ya Rabb…

    Posted by Firman Hidayat bin Marwadi | 30/03/2016, 5:06 am
  4. semoga kita semua bisa mengambil manfaat atas content web ini

    Posted by dangfeby.wordpress.com | 01/04/2016, 2:35 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: